HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA GO-JEK PADA MAHASISWA FAKULTAS PETERNAKAN UNIVERSITAS DIPONEGORO
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pengguna Go-Jek pada mahasiswa fakultas peternakan Universitas Diponegoro. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subjek penelitian adalah mahasiswa fakultas peternakan2017 UNDIPdengan populasi sebanyak 231 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan skala kepuasan konsumen dengan daya beda aitem bergerak antara 0,250 - 0,520 dengan reliabilitas 0,815 dan skala kualitas pelayanan dengan daya beda aitem bergerak antara 0,309 - 0,575 dengan reliabilitas 0,872. Metode pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Analisa data pada penelitian ini menggunakan product moment. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada mahasiswa fakultas peternakan UNDIP, dengan korelasi rxy = 0,652 dengan taraf signifikansi p = 0,000 (p<0,05). Kata kunci: kepuasan konsumen, dan kualitas pelayanan