Daftar Isi:
  • Penulis mencoba menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu : 1) Bagaimana perencanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak. 2) Bagaimana pelaksanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak. 3) Bagaimana evaluasi metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui perencanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak. Kedua, untuk mengetahui pelaksanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Negeri 2 Demak. Ketiga, untuk mengetahui evaluasi metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis kualitatif model Miles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dari verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa perencanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak dilaksanakan dengan baik karena sebelum proses belajar mengajar guru menyusun RPP, silabus dan prota. Pelaksanaan metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak dilaksanakan dengan baik, karena proses pembelajaran sesuai dengan prosedur dan langkah-langkah yang telah ditentukan namun masih terdapat kendala dalam pengelolaan kelas. Evaluasi metode Tanya Jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak di MTs Nurul Huda Gajah Demak sudah baik untuk mengukur pemahaman peseta didik dan berjalan sesuai rancangan pembelajaran. Kata Kunci : Implementasi, Metode Tanya Jawab , dalam pembelajaran Aqidah Akhlak