Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan dan kompetensi pegawai pajak pada kepuasan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Tegal. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer yaitu berupa kuesioner. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tecnic accidental sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 reponden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan dan kompetensi pegawai pajak berpengaruh positif kepada kepuasan wajib pajak orang pribadi di Kota Tegal. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan dan kompetensi pegawai pajak berpengaruh secara signifikan kepada kepuasan wajib pajak orang pribadi di Kota Tegal. Kata kunci: kualitas pelayanan sistem elektronik perpajakan, kompetensi pegawai pajak, kepuasan wajib pajak.