ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan melakukan pengujian terkait pengaruh leverage, profitabilitas, ukuran perusahan serta jumlah dewan pengawas syariah pada ISR (Islamic Social Reporting). Populasi yang dipergunakan yakni perusahaan yang teregistrasi dalam OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam kurun waktu dari 2014 hingga 2018. Pengujian dilakukan terhadap 50 sampel perusahaan hasil dari metode penggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang dipergunakan yakni analisis regresi linier berganda diantu software IMB SPSS 26. Berdasarkan perolehan pengujian bisa dikatakan, leverage memiliki dampak positif pada ISR serta pengaruhnya sangat signifikan, profitabilitas memiliki dampak positif pada ISR namun pengaruhnya kurang signifikan, ukuran perusahaan memiliki dampak positif pada ISR namun pengaruhnya kurang signifikan, namun tidak ada pengaruh secara signifikan jumlah dewan pengawas syariah pada ISR. Kata Kunci: Islamic Social Reporting, leverag, profitabilitas, ukuran perusahan serta jumlah dewan pengawas syariah