THE USE OF CROSSWORD PUZZLES TO IMPROVE STUDENT’S MASTERY IN VOCABULARY (A Case of the Seventh Graders of SMP At - Taufiqiyyah Grobogan in the Academic Year 2012/2013) A Final Project

Main Author: Millata, Choir
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/1893/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1893/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1893/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1893/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1893/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari studi ini adalah untuk menemukan keefektifan teka-teki silang ketika digunakan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas tujuh SMP At-Taufiqiyyah Grobogan pada tahun ajaran 2012/2013. Untuk mencapai tujuan, penulis melaksanakan penelitian eksperimental. Populasi penelitian adalah kelas tujuh SMP At-Taufiqiyyah Grobogan pada tahun ajaran 2012/2013. Jumlah sampel penelitian adalah 57 siswa yang dibagi kedalam dua kelompok, VII A sebagai kelompok kontrol dan VII B sebagai kelompok eksperimental. Studi ini menggunakan kuasi eksperimental. Dalam melaksanakan penelitian eksperimental, penulis menggunakan tiga tahap: pre-test, perlakuan, and post-test. Untuk mengetahui hasil studi penulis menggunakan soal pilihan ganda yang terdiri dari 40 soal. Dalam pre-test, hasil dari studi menunjukkan bahwa rata-rata skor kelompok kontrol adalah 53,04 dan kelompok eksperimental adalah 52,52. Dalam post-test, rata-rata skor dari kelompok kontrol adalah 70,89 dan kelompok eksperimental adalah 77,29. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hasil analisis ditunjang dengan perbedaan signifikan dari hasil post-test diantara grup kontrol dan eksperimental. Berdasarkan pada analisis statistik, bisa dilihat jika sig (2-tailed) 0,000 < 0,05. Bisa disimpulkan bahwa H diterima. Jadi, teka-teki silang efektif ketika digunakan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa.