ctrlnum 18734
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/18734/</relation><title>ANALISIS KINERJA RUAS JALAN RAYA PATI&#xD; Segmen Jalan Depan Bank BRI Syariah sampai Pengadilan Agama Kota Pati</title><creator>WISNU, SEPTIAN PANCA</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Masalah kemacetan pada suatu ruas jalan sering terjadi pada daerah perkotaan. Kemacetan lalu lintas mempunyai akibat yang sangat besar apabila kita cermati. Sebagai salah satu contohnya adalah jalan Raya Pati segmen jalan depan BRI Syariah Kota Pati dimana mempunyai peranan yang penting dalam mendukung sektor-sektor perdagangan, perkantoran, dan pendidikan, dan juga jasa yang semuanya ini akan berjalan baik apabila sarana mendukung dan cukup memadai. Suatu jalan Apabila volume arus lalu lintas sudah hampir mendekati atau melebihi kapasitas jalan yang akan menimbulkan suatu kemacetan sehingga perjalanan sudah tidak nyaman lagi.&#xD; Analisis kinerja ruas jalan perkotaan yang dilakukan dengan berbagai indikator kinerja yaitu kecepatan arus bebas (Free Flow Speed/FV), kapasitas (Capacity/C), derajat kejenuhan (Degree of Saturation/DS), kecepatan tempuh dan waktu tempuh rata &#x2013; rata (Traveling Time/TT), serta menganalisis tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) pada ruas jalan tersebut.&#xD; Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis segmen jalan tersebut pada bulan Desember tahun 2019 memiliki kecepatan arus bebas (FV) = 37.72 km/jam, kapasitas (C) = 2295.93 SMP/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0.58 yang masih dibawah nilai yang disyaratkan dalam MKJI 1997 yaitu 0,75 untuk jalan perkotaan, kecepatan tempuh (V) = 31 km/jam, waktu tempuh rata &#x2013; rata (TT) = 23,32 detik. Tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) dikategorikan tingkat C. Berdasarkan hasil perhitungan yang terjadi pada tahun 2019, perlu menjaga nilai arus lalu lintas dan selalu memantau volume kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut.&#xD; &#xD; Kata kunci: Kemacetan, Ruas Jalan, Volume Lalu Lintas</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/1/ABSTRAK_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/2/BAB%20I_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/3/DAFTAR%20ISI_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/4/DAFTAR%20PUSTAKA_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/5/COVER_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/6/publikasi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/7/BAB%20II_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/8/BAB%20III_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/9/BAB%20IV_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/18734/10/BAB%20V_1.pdf</identifier><identifier> WISNU, SEPTIAN PANCA (2020) ANALISIS KINERJA RUAS JALAN RAYA PATI Segmen Jalan Depan Bank BRI Syariah sampai Pengadilan Agama Kota Pati. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. </identifier><recordID>18734</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author WISNU, SEPTIAN PANCA
title ANALISIS KINERJA RUAS JALAN RAYA PATI Segmen Jalan Depan Bank BRI Syariah sampai Pengadilan Agama Kota Pati
publishDate 2020
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://repository.unissula.ac.id/18734/1/ABSTRAK_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/2/BAB%20I_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/3/DAFTAR%20ISI_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/4/DAFTAR%20PUSTAKA_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/5/COVER_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/6/publikasi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/7/BAB%20II_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/8/BAB%20III_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/9/BAB%20IV_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/10/BAB%20V_1.pdf
http://repository.unissula.ac.id/18734/
contents Masalah kemacetan pada suatu ruas jalan sering terjadi pada daerah perkotaan. Kemacetan lalu lintas mempunyai akibat yang sangat besar apabila kita cermati. Sebagai salah satu contohnya adalah jalan Raya Pati segmen jalan depan BRI Syariah Kota Pati dimana mempunyai peranan yang penting dalam mendukung sektor-sektor perdagangan, perkantoran, dan pendidikan, dan juga jasa yang semuanya ini akan berjalan baik apabila sarana mendukung dan cukup memadai. Suatu jalan Apabila volume arus lalu lintas sudah hampir mendekati atau melebihi kapasitas jalan yang akan menimbulkan suatu kemacetan sehingga perjalanan sudah tidak nyaman lagi. Analisis kinerja ruas jalan perkotaan yang dilakukan dengan berbagai indikator kinerja yaitu kecepatan arus bebas (Free Flow Speed/FV), kapasitas (Capacity/C), derajat kejenuhan (Degree of Saturation/DS), kecepatan tempuh dan waktu tempuh rata – rata (Traveling Time/TT), serta menganalisis tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) pada ruas jalan tersebut. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis segmen jalan tersebut pada bulan Desember tahun 2019 memiliki kecepatan arus bebas (FV) = 37.72 km/jam, kapasitas (C) = 2295.93 SMP/jam, derajat kejenuhan (DS) = 0.58 yang masih dibawah nilai yang disyaratkan dalam MKJI 1997 yaitu 0,75 untuk jalan perkotaan, kecepatan tempuh (V) = 31 km/jam, waktu tempuh rata – rata (TT) = 23,32 detik. Tingkat pelayanan (Level of Service/LOS) dikategorikan tingkat C. Berdasarkan hasil perhitungan yang terjadi pada tahun 2019, perlu menjaga nilai arus lalu lintas dan selalu memantau volume kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut. Kata kunci: Kemacetan, Ruas Jalan, Volume Lalu Lintas
id IOS15607.18734
institution Universitas Islam Sultan Agung
institution_id 178
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung
library_id 514
collection PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI)
repository_id 15607
city KOTA SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS15607
first_indexed 2021-05-28T04:38:28Z
last_indexed 2021-05-28T04:38:28Z
recordtype dc
_version_ 1700977717318516736
score 17.538404