Daftar Isi:
  • Bahasa Inggris adalah bagian penting yang harus dipahami oleh pelajar karena mereka cenderung memiliki kemampuan bahasa Inggris yang rendah dan mereka takut membuat kesalahan. Mereka benar-benar perlu mengetahui kemampuan berbicara mereka sendiri di tempat yang tepat dan nyaman untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka, yaitu di kursus bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik terhadap tempat kursus yaitu, Kursus Primagama dalam keterampilan berbicaranya. Sebagai penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama dan wawancara sebagai instrumen pelengkap. Sampel penelitian ini adalah kelas New Interchange 5 & 6 di Primagama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memiliki persepsi positif terhadap Primagama sebagai pengganti program kegiatan sekolah. Primagama berhasil meningkatkan performa berbicara peserta didik. Hal ini juga didukung oleh respon wawancara dimana persepsi peserta didik terhadap program Primagama mampu melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris. Kesimpulannya, kursus bahasa Inggris adalah tempat yang baik untuk berlatih bahasa Inggris dan meningkatkan motivasi peserta didik untuk berbicara bahasa Inggris dengan rasa percaya diri yang tinggi meskipun mereka masih grogi. Kata Kunci: Persepsi murid, Kursus bahasa inggris, Berbicara.