PENERAPAN SEKOLAH RAMAH ANAK TERHADAP KESOPANAN SISWA SD NEGERI SRONDOL WETAN 02
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan Penerapan Sekolah Ramah Anak Terhadap Kesopanan Siswa SD Negeri Srondol Wetan 02. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian menggunakan metode wawancara, observasi dan analisis dokumen untuk pengumpulan data. Subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik keabsahan data yang digunakan yaitu validitas isi serta triangulasi. Pengolahan data melalui reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Sekolah Ramah Anak di SD Negeri Srondol Wetan 02 telah sesuai dengan indikator dan kesopanan siswa meningkat setelah diterapkannya Sekolah Ramah Anak. Kata kunci : Sekolah Ramah Anak, Kesopanan Siswa.