Daftar Isi:
  • Penulis ini mencoba menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini, yaitu : 1). Bagaimana perencanaan Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang. 2). Bagaimana pelaksanaan Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang. 3). Bagaiman evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui perencanaan Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang. Untuk mengetahui pelaksanaan Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI Kecamatan Genuk Kota Semarang Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang. Untuk mengetahui evaluasi Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI Kecamatan Genuk Kota Semarang. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisis kualitatif model miles dan huberman yakni reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dari verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa, perencanaan Implementasi Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang dilaksanakan dengan baik, karena sebelum proses berdirinya dan setelah berdirinya sekolah ini sistem manajemennya telah tersusun dengan baik serta sebelum proses pembelajaran guru telah menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Kedua, pelaksanaan Implementasi Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin Kecamatan Genuk Kota Semarang dilaksanakan dengan baik, karena penerapan sistem manajemen serta kinerja guru PAI dan proses pembelajaran sesuai dengan prosedur langkah-langkah yang telah ditentukan. Ketiga, evaluasi Implementasi Manajemen Kualitas Total dalam Meningkatkan Kinerja Guru PAI di SD Islam Plus Muhajirin diberi nilai secara efektif dan efesien, karena sesuai dengan prosedur sistem manajemen yang ada, serta penilaian guru PAI dan rancangan pembelajaran. Kata Kunci : Implementasi, Manajemen Kualitas Total, Kinerja Guru PAI