Daftar Isi:
  • Latar Belakang : Bullying adalah masalah yang disengaja yang diulangi oleh semua orang atau lebih dengan tujuan menghindari korban menjadi depresi / tertekan. Salah satu efek negatif yang disebabkan oleh seseorang adalah perasaan yang muncul dalam diri anda dan orang lain. Karena pelaku bullying tidak dapat menahan perasaan terdistorsi. Metode : Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan desain deskriptif korelatif yang merupakan metode yang digunakan untuk menganalisis data dengan menggambarkan data yang dikumpulkan. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling menggunakan kuesioner pada responden yang berjumlah 117 siswa / siswa dengan perilaku bullying dan prestasi belajar. Data diproses menggunakan uji Somer dari SPSS. Hasil : Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara perilaku bullying dengan prestasi belajar siswa di SMK Cut Nyak Dien Semarang, yang membahas nilai p= -150 Simpulan dan Saran : Siswa/siswi untuk memanggil teman harus dengan panggilan yang baik dan tidak saling mengejek. Kata kunci: Perilaku Bullying, Prestasi Belajar Siswa/Siswi Di SMK Semarang