MODEL PENINGKATAN KINERJA TENAGA PENJUALAN PADA INDUSTRI OTOMOTIF MELALUI ADAPTIVE SELLING CAPABILITY, KNOWLEDGE SHARING DAN CUSTOMER ORIENTATION DI KOTA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh knowledge sharing, customer orientation, adaptive selling capability terhadap kinerja tenaga penjualan pada beberapa perusahaan otomotif di kota semarang. Populasi didalam penelitian ini adalah seluruh tenaga penjual yang berkaitan dengan otomotif di kota semarang. Sampel yang diambil untuk diteliti yaitu berjumlah 100. Sumber data yang digunakan antara lain data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linier berganda dan uji sobel dengan uji sebelumnya oleh uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Penelitian yang dilakukan menghasilkan data yang menunjukan bahwa (1) Knowledge sharing terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja tenaga penjualan.(2) Customer orientation terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan. (3) Adaptive selling capability terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan. (4) Knowledge sharing terbukti berpengaruh dan signifikan terhada adaptive selling capability. (5) Customer orientation terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap adaptive selling capability. Kata kunci : Knowledge sharing, Customer orientation, Adaptive selling capability, Kinerja tenaga penjualan.