Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kreatifitas iklan dan kredibilitas endorser terhadap minat beli ulang dengan efektifitas iklan sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan lipstick Maybelline di Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih sesuai kriteria-kriteria tertentu. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kreatifitas iklan dan kredibilitas endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektifitas iklan. Kreatifitas iklan, kredibilitas endorser dan efektifitas iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Efektifitas iklan mampu menjadi variabel intervening antara kreatifitas iklan terhadap minat beli ulang dan efektifitas iklan juga mampu menjadi variabel intervening antara kredibilitas endorser terhadap minat beli ulang. Kata Kunci: Kreatifitas Iklan, Kredibilitas Endorser, Efektifitas Iklan Dan Minat Beli Ulang