Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh E-Commerce, Hubungan Pemasaran, Modal Sosial, Kinerja Pemasaran terhadap Keberlanjutan Pemasaran. Populasi yang digunakan adalah UMKM Kuliner di Kota Semarang yang melakukan penjualan menggunakan e-commerce. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan e-commerce. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan e-commerce, hubungan pemasaran, modal sosial dan kinerja pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlanjutan pemasaran. Kinerja pemasaran merupakan variabel intervening antara e-commerce, hubungan pemasaran, modal sosial terhadap keberlanjutan pemasaran Kata kunci : E-Commerce, Hubungan Pemasaran, Modal Sosial, Kinerja Pemasaran, dan Keberlanjutan Pemasaran