PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT BELI DENGAN SIKAP DAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pelanggan Gamis Sekar Arum Store di Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh religiusitas terhadap sikap pelanggan gamis Sekar Arum Store, 2) pengaruh religiusitas terhadap gaya hidup pelanggan gamis Sekar Arum Store, 3) pengaruh religiusitas terhadap minat beli gamis pelanggan gamis di Sekar Arum Store, 4) pengaruh sikap terhadap minat beli gamis di Sekar Arum Store, 5) pengaruh gaya hidup terhadap minat beli gamis pelanggan Sekar Arum Store. Responden dalam penelitian ini adalah pembeli gamis di Sekar Arum Store Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data religiusitas, sikap, gaya hidup terhadap minat beli. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa religiusitas terbukti berpengaruh positif pada sikap, gaya hidup dan minat beli konsumen. Religiusitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dan gaya hidup. Sikap dan gaya hidup Konsumen mampu memediasi religiusitas terhadap minat beli. Kata kunci : religiusitas, sikap, gaya hidup, minat beli.