PENGARUH LABEL HALAL, KEPERCAYAAN DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI DI KFC CABANG MALL CIPUTRA SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, kepercayaan dan price discount terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang pernah membeli di KFC Cabang Mall Ciputra Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan incidental sampling. Teknik purposive sampling merupakan teknik penentuan sampel dengan berdasarkan kriteria-kriteria atau pertimbangan tertentu. Incidental sampling adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sehingga didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, kepercayaan dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Label halal, kepercayaan, price discount dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli mampu memediasi pengaruh kepercayaan dan price discount terhadap keputusan pembelian. Namun minat beli tidak mampu memediasi pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Label Halal, Kepercayaan, Price Discount, Minat Beli Dan Keputusan Pembelian