PENGARUH GAYA HIDUP DAN CITRA DIRI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH MELALUI MINAT BELI (Studi Kasus pada Mahasiswi Universitas Peradaban Bumiayu)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan citra diri, terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah melalui minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu. Penelitian Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menguji secara parsial variabel independen gaya hidup dan citra diri terhadap variabel dependen minat beli dan keputusan pembelian. Dan menggunakan sobel test untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya hidup dan citra diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, gaya hidup, citra diri dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dan citra diri berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Kata Kunci : Gaya Hidup, Citra Diri, Minat Beli dan Keputusan Pembelian