PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE (STUDI PRODUK LIPSTIK WARDAH PADA MAHASISWI)
Daftar Isi:
- Peneltian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand awareness terhadap minat beli melalui brand image sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Unissula. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling, dimana sampel dipilih sesuai kriteria-kriteria tertentu. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisi data menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand awareness berpengaruh positif terhadap brand image. Electronic word of mouth, brand awareness dan brand image berpengaruh positif terhadap minat beli. Brand image mampu menjadi variabel intervening antara electronic word of mouth terhadap minat beli dan brand image juga mampu menjadi variabel intervening antara brand awareness terhadap minat beli. Kata Kunci: Electronic word of mouth, Brand Awareness, Brand Image Dan Minat Beli