PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN TAGLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DISITUS LAZADA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan mendeskripsikan peran kepercayaan kualitas informasi dan tagline dalam memediasi pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengambil data pada konsumen di situs Lazada sebanyak 108 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode analisis ini menggunakan path analysis Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepercayaan terhadap minat beli, pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas informasi terhadap minat beli, pengaruh positif dan signifikan antara variabel tagline terhadap minat beli, pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepercayaan terhadap keputusan pembelian, pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas informasi terhadap keputusan pembelian, pengaruh positif dan signifikan antara variabel tagline terhadap keputusan pembelian Serta variabel minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas Informasi, Tagline, Minat Beli dan Keputusan pembelian