Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sim card GSM prabayar XL di Kabupaten Semarang. Populasi yang digunakan adalah pelanggan sim card GSM prabayar XL di Kabupaten Semarang yang jumlahnya tidak dapat diketahui. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan regresi linier berganda uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan XL terus meningkatkan kualitas produk, citra merek dan kepuasaan pelanggan agar pelanggan tetap percaya pada produk XL Prabayar dan terus menjadi pelanggan setia. Kata kunci: kualitas produk, citra merek, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.