ANALISIS PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OUTLET PAKAIAN PUTRA BAROKAH JEPARA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping value dan shopping lifestyle terhadap impulse buying Putra Barokah Jepara dengan positive emotion sebagai variable intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Putra Barokah Jepara. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen, dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping value dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion. Hedonic shopping value, shopping lifestyle, dan positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Emotion positive mampu menjadi variabel intervening antara hedonic shopping value terhadap impulse buying dan antara shopping lifestyle terhadap impulse buying. Kata Kunci: Hedonic shopping value, Shopping lifestyle, Positive emotion, dan Impulse buying.