Pengaruh Atribut Produk Berupa Lokasi, Harga, Tampilan Fisik dan Image Developer terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Puri Kotamadia Banjarnegara

Main Author: Nugrahani, Shofia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/1667/2/JUDUL.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1667/3/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1667/4/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1667/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1667/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisa pengaruh atribut produk rumah berupa lokasi, harga, tampilan fisik dan image developer terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Puri Kota Damai Banjarnegara Jawa Tengah. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena penjualan di lokasi perumahan tersebut yang seolah konsumen mengabaikan pertimbangan harga dalam keputusan pembelian, karena dibandingkan di lokasi perumahan lain harga di perumahan ini terbilang mahal. Populasi yang digunakan berjumlah 97 orang dimana mereka adalah para konsumen yang telah membeli dibuktikan dengan pembayaran uang tanda jadi, dengan sample berjumlah 36 orang dengan metode pengambilan purposive sampling. Penelitian ini adalah explanatory researchdanmerupakanpenelitiankuantitatif. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda yang digunakanuntukmengujipengaruhatributsecaraparsialmaupunsecaraberganda(simultan) terhadap keputusanmembeli Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh lokasi, harga, tampilan fisik dan image developer pada produk rumah terhadap keputusan pembelian. Variabel yang palin dominan mempengaruhi adalah variabel lokasi. Temuan yang didapat dalam penelitian ini bahwa pengaruh harga berbanding lurus dengan keputusan pembelian. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Atribut Produk Rumah