PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN, KINERJA FUNDAMENTAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN ASET TIDAK BERWUJUD TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Jakarta Islamic Index periode 2013-2016)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji secara empiris pengaruh aktivitas pemasaran, kinerja fundamental, kepemilikan institusional dan aset tidak berwujud terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) selama periode 2013-2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) selama periode 2013-2016. Dengan menggunakan teknik pengambilan purposive sampling, maka diperoleh jumlah sampel sebesar 16 perusahaan. Alat analisisnya adalah Regresi Linier Berganda. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran, profitabilitas, kepemilikan institusional dan aset tidak berwujud berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Likuiditas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan Solvabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaa. Kata Kunci : aktivitas pemasaran, profitabilitas, likuiditas, solvabilitas, kepemilikan institusional, aset tidak berwujud dan nilai perusahaan..