PENGARUH LABEL HALAL, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN VARIABEL INTERVENING MINAT BELI (Survey Pada Pembeli Produk Kosmetik WARDAH Di Matahari Mall Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen produk kosmetik Wardah di Matahari Mall Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan metode Accidental Sampling, dimana subyek dipilih karena aksesibilitas nyaman dan kedekatan mereka kepada peneliti. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Label halal dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli bukan merupakan variabel intervening antara label halal terhadap keputusan pembelian dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Label Halal, Kepercayaan Merek, Minat Belii dan Keputusan Pembelian.