MODEL PENINGKATAN KINERJA DAN KEPUASAN KERJA BERBASIS ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN JOB INSECURITY DENGAN NILAI ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empirik Pada Perawat di RSI Sultan Agung Semarang)
ctrlnum |
15514 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/15514/</relation><title>MODEL PENINGKATAN KINERJA DAN KEPUASAN 
KERJA BERBASIS ORGANIZATIONAL
CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN JOB INSECURITY DENGAN NILAI ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(Studi Empirik Pada Perawat di RSI Sultan Agung Semarang)</title><creator>SA'ADAH, VINA ULFATUS</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh OCB terhadap kinerja kerja perawat. 2) Pengaruh Job insecurity terhadap kinerja perawat. 3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja perawat. 4) Pengaruh OCB terhadap kepuasan kerja perawat. 5) Pengaruh Job insecurity terhadap kepuasan kerja perawat. 6) pengaruh Nilai organisasi dalam memoderasi OCB terhadap kepuasan kerja perawat. Responden dalam penelitian ini perawat Bekerja di unit rawat inap Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang minimal 1 tahun sebanyak 90 responden. 
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanator yresearch dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data OCB, Job insecurity, kepuasan kerja, Kinerja perawat dan Nilai Organisasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan Regresi hirarkikal(MRA).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa OCB dan Job insecurity berpengaruh terhadap kepuasan kerja. OCB, Job insecurity, dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja kerja perawat. Nilai organisasi berhasil memoderasi OCB dan kepuasan kerja perawat.
Kata kunci : OCB, Job Insecurity, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat, Nilai Organisasi</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/2/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/3/babI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/4/babII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/5/babIII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/6/babIV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/7/babV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/8/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/9/daftar_pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/10/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/11/Daftarisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/12/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15514/13/publikasi.pdf</identifier><identifier> SA'ADAH, VINA ULFATUS (2019) MODEL PENINGKATAN KINERJA DAN KEPUASAN KERJA BERBASIS ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN JOB INSECURITY DENGAN NILAI ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empirik Pada Perawat di RSI Sultan Agung Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung. </identifier><recordID>15514</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
SA'ADAH, VINA ULFATUS |
title |
MODEL PENINGKATAN KINERJA DAN KEPUASAN
KERJA BERBASIS ORGANIZATIONAL
CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN JOB INSECURITY DENGAN NILAI ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(Studi Empirik Pada Perawat di RSI Sultan Agung Semarang) |
publishDate |
2019 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.unissula.ac.id/15514/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/3/babI.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/4/babII.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/5/babIII.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/6/babIV.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/7/babV.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/8/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/9/daftar_pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/10/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/11/Daftarisi.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/12/lampiran.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/13/publikasi.pdf http://repository.unissula.ac.id/15514/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh OCB terhadap kinerja kerja perawat. 2) Pengaruh Job insecurity terhadap kinerja perawat. 3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja perawat. 4) Pengaruh OCB terhadap kepuasan kerja perawat. 5) Pengaruh Job insecurity terhadap kepuasan kerja perawat. 6) pengaruh Nilai organisasi dalam memoderasi OCB terhadap kepuasan kerja perawat. Responden dalam penelitian ini perawat Bekerja di unit rawat inap Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang minimal 1 tahun sebanyak 90 responden.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanator yresearch dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data OCB, Job insecurity, kepuasan kerja, Kinerja perawat dan Nilai Organisasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan Regresi hirarkikal(MRA).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa OCB dan Job insecurity berpengaruh terhadap kepuasan kerja. OCB, Job insecurity, dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja kerja perawat. Nilai organisasi berhasil memoderasi OCB dan kepuasan kerja perawat.
Kata kunci : OCB, Job Insecurity, Kepuasan Kerja, Kinerja Perawat, Nilai Organisasi |
id |
IOS15607.15514 |
institution |
Universitas Islam Sultan Agung |
institution_id |
178 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung |
library_id |
514 |
collection |
PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI) |
repository_id |
15607 |
city |
KOTA SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS15607 |
first_indexed |
2021-05-28T04:36:25Z |
last_indexed |
2021-05-28T04:36:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700977766181109760 |
score |
17.538404 |