Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Good Corporate Governance sebagai moderating. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015 sampai dengan 2017. Teknik sampling yang diguakan adalah purposive sampling. Sampel yang diperoleh selama 3 tahun periode penelitian berjumlah 132 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Komisaris independenberpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.Kepemilikan manajerial berpengaruh negatif terhadap hubungan antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Komisaris independen sebagai variabel moderasi berpengaruh negatif terhadap hubungan antara corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Nilai Perusahaan.