Daftar Isi:
  • Penulisan ini mencoba menjawab rumusan masalah dalam skripsi ini, yaitu : 1). Bagaimana perencanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. 2). Bagaimana pelaksanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. 3). Bagaimana evaluasi model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. Tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui perencanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. Untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. Untuk mengetahui evaluasi model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di MA Maro’atul Huda Wonorenggo. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik analisi kualitatif model miles dan huberman yakni reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa pertama, perencanaan model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di Ma Mazro’atul Huda Wonorenggo dilaksanakan dengan baik, karena sebelum proses pembelajaran pendidik menyusun RPP. Keduan, pelaksanaan model pembelajaran Index Card Match dalam Mata Pelajaran Akhlak Di Ma Mazro’atul Huda Wonorenggo dilaksanakan dengan baik., karena proses pembelajaran sesuai dengan prosedur langkah-langkah yang telah ditentukan. Ketiga, evaluasi model pembelajaran Index Card Match dalam mata pelajaran Akhlak di Ma Mazro’atul Huda Wonorenggo dinilai efektif, karena sesuai dengan rancangan pembelajaran. Kata kunci : Implementasi, Model Pembelajaran Index Card Match, Akhlak