PENGARUH PROFITABILITAS PADA HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN
Main Author: | Fuat, Donny Wiliandi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/1401/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/1401/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/1401/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/1401/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/1401/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas perusahaan sebagai variabel moderating. Obyek penelitian yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012. Berdasarkan pemilihan sampel yang mengacu pada metode purposive sampling maka diperoleh sampel sebanyak 82 perusahaan. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel profitabilitas yang diukur dengan ROA tidak berpengaruh signifikan yang berarti tidak mampu memperkuat atau memperlemah hubungan pengungkapan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Nilai Perusahaan