Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Internet Financial Reporting (IFR), dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham. Dengan menggunakan variabel dummy sebagai alat pengukuran Internet Financial Reporting, kemudian menggunakan 5 indikator dengan 28 item penilaian sebagai alat pengukur Tingkat Pengungkapan Informasi Website. Sampel penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar dalam LQ-45 di Bursa Efek Indoneisa pada tahun 2014-2017. Purposive sampling digunakan dalam menentukan sampel sehingga didapatkan sampel sebanyak 120. Analisis Regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui hubungan antara Internet Financial Reporting, dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham. Pengujian hipotesis menggunakan software SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Internet Financial Reporting, dan Tingkat Pengungkapan Informasi Website berpengaruh signifikan dan positif terhadap Frekuensi Perdagangan Saham. Kata Kunci: Internet Financial Reporting, Tingkat Pengungkapan Informasi Website, Frekuensi Perdagangan Saham.