Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertjuan menguji secara empirik hubungan antara persepsi terhadap budaya daerah (Jawa) dengan minat konsumen di Restoran Joglo Hills Semarang. Populasi dalam penelitian in adalah seluruh pengunjung Restoran Joglo Hills Ungaran Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling yang memiliki ciri pengambilan sampel didasarkan pada kenyataan bahwa mereka kebetulan muncul yaitu pengunjung yang datang ke Joglo Hills. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala minat dan skala persepsi. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan teknik korelasi product moment diperoleh koefisien korelasi sebesar rxy = 0,725 dengan taraf signifiknasi sebesar 0,000 (p<0,01). Hasil ini menunjukkan bahwa ada hubungan posisif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap budaya daerah (Jawa) dengan minat konsumen di Restoran Joglo Hills Semarang. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa semakin tinggi persepsi terhadap budaya daerah, maka semakin tinggi minat konsumen. Kata kunci: Persepsi, Minat