IMPLEMENTASI STRATEGI QUANTUM TEACHING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 2 DEMAK
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengidentifikasi rumusan masalah dalam skripsi yaitu : 1). Bagaimana perencanaan strategi quantum teaching dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di SMA N 2 Demak, 2). Bagaimana pelaksanaan strategi quantum teaching dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di SMA N 2 Demak, 3). Bagaimana evaluasi strategi quantum teaching dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di SMA N 2 Demak. Penelitian yang peneliti lakukan ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam mengumpulkan data penelitian peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data, peneliti menggunakan teknik analisis kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini bahwa pertama, perencanaan strategi quantum teaching dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) sudah baik karena guru sudah mampu menyampaikan materi pembelajaran. Kedua, pelaksanaan strategi quantum teaching dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMA N 2 Demak sudah berjalan afektif karena guru mampu menyampaikian materi dan tujuan pembelajaran. Ketiga, evaluasi strategi quantum teaching dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA N 2 Demak dalam mengatasi kendala yang ada, guru PAI memiliki solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Kata Kunci : Strategi Quantum Teaching, Pendidikan Agama Islam