PENINGKATAN IMPULSE BUYING MELALUI POSITIVE EMOTION BERBASIS PRICE DISCOUNT DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVES PADA PRODUK CHARLES & KEITH DI PARAGON MALL SEMARANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan impulse buying melalui positive emotion berbasis price discount dan hedonic shopping motives sebagai variabel intervening. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah toko ritel Charles & Keith di paragon mall Semarang pada tahun 2013-2017, menggunakan data primer dan data sekunder dengan kriteria telah melakukan pembelian lebih dari 1 kali. Sehingga sampel pada penelitian ini berjumlah sebanyak 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa price discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, hedonic shopping motives secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, price discount secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping motives secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, positive emotion secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kata kunci : Impulse Buying, Positive Emotion, Price Discount, Hedonic Shopping Motives