KONTRIBUSI PENGETAHUAN PRODUK HALAL, RELIGIUSITAS DAN SIKAP DALAM PEMBENTUKAN NIAT BELI (Studi kasus pada Pizza Hut di Kota Semarang)
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini yaitu pengetahuan produk halal yang digunakan mampu meningkatkan niat belikonsumen muslim pizza hut di Kota Semarang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Pengetahuan produk halal, Religiusitas dan Sikap terhadap Niat beli konsumen pizza hut. Populasi sekaligus sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen muslim yang tertarik pada produk pizza hutdi Kota Semarang sebanyak 100 orang. Data rasio penelitian didapat dari penyebaran kuesioner dan observasi. Analisis data menggunakan program SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan produk halal, Religiusitas dan Sikap secara parsial berpengaruh positif terhadap Niat beli.Berdasarkan Analisis data hanya Pengetahuan produk halal terhadap Sikap tidak memiliki pengaruh yang signifikan.Sikap dalam penelitian ini mampu dianggap sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Pengetahuan produk halal, Religiusitas, Sikap, dan Niat beli