Daftar Isi:
  • Semakin ketatnya persaingan penjualan sepeda motor di Semarang saat ini, membuat perusahaan selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara memiliki reputasi yang baik , mempertahankan citra merek suatu perusahaan dan menciptakan minat beli untuk menarik konsumen maka terbentuklah keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen AHASS Honda Prima Jaya Abadi Semarang. Yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan regresi berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan ; (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara reputasi terhadap minat beli, (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap minat beli, (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara reputasi terhadap keputusan pembelian, (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, (5) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap reputasi, (6) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat beli terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: reputasi, citra merek, minat beli, keputusan pembelian