Daftar Isi:
  • Kondisi pemasaran yang semakin kompetitif membuat permasar harus berusaha untuk dapat memenangkan persaingan tersebut. Salah satu cara untuk dapat memenangkan persaingan tersebut adalah dengan memahami apa yang menjadi keinginan konsumen akan produk tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen pada kosmetik Larissa Skin Care di kota Semarang. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, kelompok referensi dan keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen pada kosmetik Larissa Skin Care di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Kosmetik Larissa Skin Care di kota Semarang, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel porposive sampling, di peroleh sampel sebanyak 100 responden. Penyebaran dilakukan di 2 tempat, yaitu Larissa Skin Care Kampung Kali dan RS.Kariadi Semarang. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer, melalui penyebaran kuesioner. Alat analisis yang dipergunakan adalah path analysis. Hasil pengujian path analysis memberikan hasil kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan kepuasan. Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan kepuasan. Kelompok referensi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan kepuasan. Keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap kepuasan. Keputusan pembelian merupakan variabel intervening di antara pengaruh kualitas produk, harga dan kelompok referensi dengan kepuasan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian dan Kepuasan