PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA DEALER MATARAM SAKTI WELERI KENDAL
ctrlnum |
12577 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/12577/</relation><title>PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA DEALER MATARAM SAKTI WELERI KENDAL</title><creator>AFRIZAL, YURISDHA</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Lingkungan bisnis yang mengalami perubahan yang sangat pesat menyebabkan sejumlah perusahaan saling berlomba untuk dapat bertahan dalam kompetisi usaha. Penumbuhan loyalitas dan kepercayaan customer dapat dipilih oleh perusahaan. Loyalitas dipengaruhi oleh kepercayaan terhadap merek. Kepercayaan konsumen melalui relationship marketing perusahaan difokuskan pada komunikasi dan komitmen yang tinggi agar terjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hal ini disebabkan adanya switching cost dan manfaat ekonomi dapat membentuk sikap loyal pada konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen terhadap kepercayaan, pengaruh komunikasi terhadap kepercayaan, pengaruh komitmen terhadap loyalitas, pengaruh komunikasi terhadap loyalitas, dan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas.
Pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling melalui kuesioner untuk mendapatkan data dengan 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dilanjutkan dengan Path Analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Komunikasi berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, (2) Komitmen berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, dan (3) Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan arah positif.

Kata Kunci: Relationship Marketing, Komunikasi, Kepercayaan, Loyalitas Dan Komitmen</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/1/Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/2/BabI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/3/BabII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/4/BabIII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/5/BabIV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/6/BabV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/7/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/8/daftar_pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/9/Daftarisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/10/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/12577/11/pernyataan_publikasi.pdf</identifier><identifier> AFRIZAL, YURISDHA (2018) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA DEALER MATARAM SAKTI WELERI KENDAL. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi Unissula. </identifier><recordID>12577</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
AFRIZAL, YURISDHA |
title |
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA DEALER MATARAM SAKTI WELERI KENDAL |
publishDate |
2018 |
topic |
HB Economic Theory |
url |
http://repository.unissula.ac.id/12577/1/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/2/BabI.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/3/BabII.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/4/BabIII.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/5/BabIV.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/6/BabV.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/7/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/8/daftar_pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/9/Daftarisi.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/10/lampiran.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/11/pernyataan_publikasi.pdf http://repository.unissula.ac.id/12577/ |
contents |
Lingkungan bisnis yang mengalami perubahan yang sangat pesat menyebabkan sejumlah perusahaan saling berlomba untuk dapat bertahan dalam kompetisi usaha. Penumbuhan loyalitas dan kepercayaan customer dapat dipilih oleh perusahaan. Loyalitas dipengaruhi oleh kepercayaan terhadap merek. Kepercayaan konsumen melalui relationship marketing perusahaan difokuskan pada komunikasi dan komitmen yang tinggi agar terjalin hubungan yang baik dengan konsumen. Hal ini disebabkan adanya switching cost dan manfaat ekonomi dapat membentuk sikap loyal pada konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komitmen terhadap kepercayaan, pengaruh komunikasi terhadap kepercayaan, pengaruh komitmen terhadap loyalitas, pengaruh komunikasi terhadap loyalitas, dan pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas.
Pada penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling melalui kuesioner untuk mendapatkan data dengan 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dilanjutkan dengan Path Analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Komunikasi berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, (2) Komitmen berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas konsumen dengan arah positif, dan (3) Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan arah positif.
Kata Kunci: Relationship Marketing, Komunikasi, Kepercayaan, Loyalitas Dan Komitmen |
id |
IOS15607.12577 |
institution |
Universitas Islam Sultan Agung |
institution_id |
178 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung |
library_id |
514 |
collection |
PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI) |
repository_id |
15607 |
city |
KOTA SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS15607 |
first_indexed |
2021-05-28T04:34:31Z |
last_indexed |
2021-05-28T04:34:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700977808568745984 |
score |
17.538404 |