THE EFFECTIVENESS OF TEAM PAIR SOLO TEACHING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN READING COMPREHENSION (The Case of the Eleventh Grade Students of SMA YaBAKII 2 Gandrungmangu Cilacap in the Academic Year 2014/2015)
Main Author: | Mu’arifah, Ulfi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/1152/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/1152/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/1152/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/1152/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/1152/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik pengajaran Team Pair Solo efektif untuk meningkatkan nilai siswa dalam reading comprehension. Penelitian ini dilaksanakan di SMA YaBAKII 2 Gandrungmangu yang beralamat di Jalan Raya Gandrungmangu Cilacap. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi experimental. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas sebelas dan sampel dari penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 dan kelas XI IPS 2. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan test reading untuk menilai nilai siswa dalam reading comprehension dan itu dilaksanakan dua kali, disebut pre-test dan post-test. Kemudian data dianalisis menggunakan SPSS versi 16.0. Dari deskripsi analisis, dapat diketahui bahwa sebelum dilaksanakan perlakuan kemampuan siswa dari dua kelompok adalah hampir sama. Setelah menerima perlakuan yang berbeda, hasil post-test dari kelompok experimen adalah lebih baik dari pada kelompok control. Berdasarkan analisis statistik, dapat dilihat bahwa sig (2-tailed) 0.023 < 0.05. Itu berarti ada perkembangan setelah dilaksanakan perlakuan pada nilai siswa dalam reading comprehensian. Dari hasil diatas, dapat diartikan bahwa teknik pembelajaran Team Pair Solo untuk mengajar reading comprehension pada kelas XI SMA YaBAKII 2 Gandrungmangu tahun akademic 2014/2015 adalah efektif. Kata Kunci : Teknik pembelajaran Team Pair Solo, reading comprehension