THE EFFECTIVENESS OF USING RIDDLE GAME TO IMPROVE STUDENTS’ VOCABULARY (The Case of the Seventh Graders of MTs An-Nidham Kalisari in the Academic Year of 2014/2015) A FINAL PROJECT

Main Author: Khoiriyah, Siti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/1150/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1150/3/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1150/2/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1150/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1150/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini adalah tentang penggunaan riddle game dalam mengajar kosa kata bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Riddle Game efektif atau tidak untuk meningkatkan kosa kata siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII MTs An-Nidham Kalisari tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 120 siswa. Non-equivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. Dua kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 54.53 dan di kelas kontrol adalah 56.93. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 72.40 dan dikelas kontrol adalah 65.73. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis t-test hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.004 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat disimpulkan bahwa H_1dapat diterima. Sehingga, penggunaan Riddle Game efektif untuk meningkatkan Kosa kata siswa. Kata kunci: Riddle Game, vocabulary, teaching vocabulary.