Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Go jek pada mahasiswa psikologi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dilakukan pada 123 orang mahasiswa fakultas psikologi. Penelitian ini menggunakan 2 skala pengukuran, yaitu Skala Kepuasan Pelanggan dan Skala Kualitas Pelanggan. Skala Kepuasan Pelanggan berjumlah 35 aitem dengan rentang daya beda 0,306−0,657 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,893. Skala Kualitas Pelayanan berjumlah 29 aitem dengan rentang daya beda 0,302−0,733dan koefisien reliabilitas sebesar 0,896. Teknik analisis data yang digunakan yaitu product moment. Hasil uji hipotesis memperlihatkan koefisien korelasi rxy = 0,808 dengan taraf signifikansi p = 0,00 (p < 0,05) sehingga dapat dartikan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan yang di berikan Go jek terhadap Kepuasan pelanggan. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis peneliti diterima. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Go jek