THE USE OF INDEX CARD MATCH TO IMPROVE STUDENTS READING COMPREHENSION SKILL (A Case of the Seventh Grade Students of MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak in the Academic Year of 2013/2014)

Main Author: Balqis, Lutfy Rahmawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/1128/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1128/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1128/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1128/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/1128/
Daftar Isi:
  • Kata kunci: pemahaman membaca, index card match Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran menggunakan index card match efektif untuk mengajar keterampilan pemahaman membaca untuk siswa kelas tujuh MTs NU Raudlatul Muallimin Wedung Demak tahun akademik 2013/2014. Subjek penelitian adalah 68 siswa yang terbagi atas dua kelompok yaitu experimental dan kontrol. Subjek dipilih berdasarkan tehnik simple random sampling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan quasi experimental design. Beberapa tahap yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu pre-test, treatment dan post-test. Langkah yang pertama dimulai dari hasil pre-test kelompok experimental dan kontrol. Diketahui bahwa rata-rata nilai pre-test pada experimental adalah 67.06 dan nilai kelompok kontrol adalah 66.62. Kemudian hasil dari nilai rata-rata post-test pada experimental adalah 88.38 dan nilai kelompok control adalah 81.91. ini juga didukung dengan hasil Sig (2 tailed) adalah 0.000 < 0.05. hal ini menunjukkan bahwa H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa hasil diatas adalah adanya perbedaan yang signifikan dari hasil post-test antara kelompok experimental yang diajarkan dengan tekhnik index card match dengan kelompok kontrol yang diajarkan dengan metode biasa. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa menggunakan index card match dipembelajaran keterampilan pemahaman membaca adalah efektif.