THE ATTITUDE OF THE TENTH GRADERS OF MA NU DEMAK IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TOWARDS ENGLISH LESSON
Main Author: | Hidayati, Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/1118/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/1118/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/1118/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/1118/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/1118/ |
Daftar Isi:
- Studi ini adalah suatu usaha untuk menggambarkan sikap siswa sekolah menengah pertama terhadap pembelajaran bahasa inggris dan dampak apa yang ditimbulkan siswa terhadap arah pembelajaran dan belajar di kelas. Penelitian ini di adakan di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama' Demak. Subjeck penelitian ini adalah siswa kelas X3. Mereka terdiri dari 28 siswa; 18 siswi dan 10 siswa. Penulis melaksanakan tiga tahap dalam instrumen. Langkah yang pertama adalah pengamatan. Penulis mengunakan check list pengamatan untuk mengamati aktivitas dan kondisi murid selama penelitian berlangsung. Langkah yang kedua adalah pembagian questioner / lembar pertanyaan kepada murid. Langkah yang terakhir adalah wawancara. penulis melakukan wawancara kepada beberapa murid untuk memperoleh pendapat siswa terhadap pembelajaran bahasa inggris. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan kualitatif deskriptif dan perhitungan kuantitatif sederhana untul menemukan hasilnya. analisis data menunjukan adalah 34. 61%. Murid memberikan pendapat tentang bahasa inggris sangat menyenangkan. kemudian dampak dari siswa yang menunjukan sikap mereka yang tertarik terhadap pembelajaran bahasa inggris adalah mereka tepat waktu dalam mengikuti pembelajaran di kelas dan memperhatikan guru dengan serius selama pembelajaran berlangsung. Kata Kunci: sikap, siswa sma kelas 10, English lesson