PENGARUH HASIL REKLAMASI TERHADAP PARIWISATA PANTAI MARINA KOTA SEMARANG
Main Author: | Vivitristina, Siti Nurdian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/1090/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/1090/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/1090/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/1090/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/1090/ |
Daftar Isi:
- Kota Semarang merupakan kota pantai. Sebagai kota pantai, Kota Semarang seharusnya dapat menyajikan atraksi pemandangan pantainya. Namun, hal ini tidak dapat dinikmati masyarakat Kota semarang. Permasalahan utama yang terjadi adalah adanya reklamasi pantai sebagai upaya pengembangan wilayah namun berdampak kepada kealamian pantai yang berpengaruh terhadap aktivitas pariwisata yang ada. Dari latar belakang diatas, maka dapat dirumuskan permasalahan kegiatan reklamasi berdampak pada aktifitas pariwisata Pantai Marina. Oleh karena itu, diperlukan kajian Bagaimanakah pengaruh hasil reklamasi terhadap aktivitas pariwisata Pantai Marina Kota Semarang ?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif rasionalistik dengan logika berpikir deduktif. desain penelitian yang bercorak rasionalistik berdasarkan dari kerangka teoritik yang dibangun dari pemaknaan hasil penelitian terdahulu, teori yang dikenal, buah pikiran para pakar dan dikonstruksikan menjadi sesuatu yang problematik yang kemudian diteliti. Sedangkan Berfikir atau nalar deduktif adalah cara berfikir yang berlandaskan kepada teori umum atau kaidah umum ke teori khusus. Hasil yang didapatkan Dari hasil uji anova (F) ketiganya menunjukkan angka 0,000 < nilai probabilitas (0,025). Ini berarti Artinya variabel hasil reklamasi benar-benar berpengaruh terhadap aktifitas pariwisata Pantai Marina Kota Semarang.