LOYALITAS PENGGUNA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DITINJAU DARI GAYA HIDUP BELIEVERS
Main Author: | Ihsani, Nisa Fadillah Nurul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unissula.ac.id/1057/1/Cover.pdf http://repository.unissula.ac.id/1057/2/Abstrak.pdf http://repository.unissula.ac.id/1057/3/Daftar%20Isi.pdf http://repository.unissula.ac.id/1057/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.unissula.ac.id/1057/ |
Daftar Isi:
- Loyalitas konsumen merupakan substansi penting yang menjadi salah satu indikator kesuksesan sebuah perusahaan profit oriented. Persaingan antar maskapai di Indonesia semakin ketat dan mendorong setiap maskapai untuk berkompetisi mendapatkan dan mempertahankan konsumennya, namun lebih efisien mempertahankan konsumen daripada menarik konsumen baru karena biaya yang dikeluarkan perusahaan menjadi enam kali lebih besar. Individu sebagai konsumen dalam hal ini adalah pengguna Maskapai Garuda Indonesia berdasarkan hasil survey awal memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda, tentunya dipengaruhi oleh aspek yang sama yaitu gaya hidup believers yang berimplikasi pada loyalitasnya dalam menggunakan jasa transportasi udara. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk melihat hubungan antara loyalitas konsumen dengan gaya hidup believers. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Incidental Sampling dengan jumlah subjek sebanyak 53 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis product moment. Hasil analisis data penelitian yang menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi ( r ) = 0.758 dengan p<0.01 (p=0.000), sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara gaya hidup believers dengan loyalitas pengguna Maskapai Garuda Indonesia. Kata Kunci : Loyalitas konsumen, Gaya Hidup Believers, Pengguna Maskapai Garuda Indonesia