Daftar Isi:
  • Apotek adalah sebagai sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh apoteker. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang terjadi setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja dan harapan harapannya. Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Jenis penelitian deskriptif kualitatif non eksperimental dengan pendekatan cross sectional. Bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Puspa Wijaya Madiun. Teknik pengumpulan data menggunakan alat bantu kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 80 responden. Tingkat kepuasan yang dinilai dari dimensi reliability termasuk dalam kategori puas sebesar 86.25%, dimensi responsiveness termasuk kategori puas sebesar 77.50%, dimensi assurance termasuk kategori puas sebesar 87.50%, dimensi empathy termasuk kategori puas sebesar 85%, dan dimensi tangibles termasuk kategori puas sebesar 81.25%