Analisis pengaruh karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan merek terhadap loyalitas merek (studi empiris pada mahasiswa pengguna smartphone samsung di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)

Main Author: Trisnawati, Trisnawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.widyamandala.ac.id/940/14/ABSTRAK.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/1/BAB%20I.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/3/BAB%20II.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/4/BAB%20III.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/2/BAB%20V.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/6/LAMPIRAN.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/940/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan merek terhadap loyalitas merek pada mahasiswa pengguna smartphone Samsung di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Sampel dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun yang telah menggunakan smartphone Samsung selama 1 tahun atau lebih, yang berjumlah 100 responden dan diambil dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan merek berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap loyalitas merek. Variabel yang dominan dalam mempengaruhi loyalitas merek adalah karakteristik pelanggan merek, maka sebuah perusahaan perlu mempertahankan kepercayaan konsumen agar loyalitas merek tetap terjaga.