Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Samsung berbasis android (studi empiris pada mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)

Main Author: Bahar, Faldhy Istiqfari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.widyamandala.ac.id/907/12/ABSTRAK.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/13/BAB%20I.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/14/BAB%20II.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/15/BAB%20III.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/16/BAB%20IV.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/17/BAB%20V.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/4/LAMPIRAN.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/907/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian handphone samsung pada mahasiswa Universitas Widya Mandala Madiun. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa di Universitas Widya Mandala Madiun. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menemukan variabel citra merek, kualitas produk, dan iklan berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap keputusan pembelian. Oleh sebab itu perusahaan tetap harus memperhatikan desain, kualitas, harga dan informasi tentang mutu produk dengan merek lain untuk meningkatkan keputusan pembelian. Kedepan pihak perusahaan harus lebih baik dalam menyampaikan informasi tentang keseluruhan yang terkait produk agar konsumen puas.