Pengaruh kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja, pengalaman berbelanja dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online Tokopedia (studi empiris pada mahasiswa Unika Widya Mandala Madiun)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja, pengalaman berbelanja dan kepercayaan terhadap minat beli pada situs jual beli online Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berminat membeli di Tokopedia dan mempunyai pengalaman berbelanja online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik sampling purposive. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel kemudahan penggunaan, kenikmatan berbelanja, pengalaman berbelanja dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online Tokopedia. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 66% dipengaruhi oleh variabel independen yang di dominasi oleh variabel kenikmatan berbelanja dan 34% dipengaruhi oleh faktor lain