Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menggunakan mobile banking (studi empiris pada Universitas Katolik Widya Mandala Madiun)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kredibilitas, informasi tentang mobile banking, dan kesiapan teknologi informasi terhadap minat mahasiswa selaku nasabah dalam menggunakan mobile banking. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun program sarjana S-1. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 139 orang. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel informasi tentang mobile banking dan kesiapan teknologi informasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat dalam menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kredibilitas tidak berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan mobile banking.