Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian handphone samsung pada galeri penjualan handphone Jatimsel Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pembeli handphone samsung di galeri Jatimsel Madiun, dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan menggunakan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution versi 17 (SPSS 17). Hasil analisis data menghasilkan bahwa, faktor budaya tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, faktor sosial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, faktor pribadi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada galeri Jatimsel Madiun.