Pengaruh faktor pendidikan, pelatihan, motivasi dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan PT Marco Motor Madiun
Main Author: | Christian, Fendy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.widyamandala.ac.id/721/1/ABSTRAK.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/6/BAB%20I.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/2/BAB%20II.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/3/BAB%20III.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/5/BAB%20IV.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/4/BAB%20V.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/7/LAMPIRAN.pdf http://repository.widyamandala.ac.id/721/ |
Daftar Isi:
- Adanya faktor pendidikan, pelatihan, motivasi, dan pengalaman kerja yang mendukung peningkatan kinerja karyawan merupakan hal yang wajar dalam setiap perusahaan, guna memperoleh sumber daya manusia yang berkompeten dan terampil. Penelitian ini bertujuan untuk menguji sigfinikansi pengaruh pendidikan,pelatihan, motivasi dan pengalaman kerja secara parsial maupun simultan terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Marco Motor Madiun yang berjumlah 75 orang dan sampel yang digunakan sebesar 50 orang. Teknik pengambilan sampel non probability sampling adalah teknik yang tidak menggunakan proses random melainkan dipilih atas dasar pertimbangan tertentu. Hasil Uji t menunjukan bahwa faktor pendidikan dan pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Faktor motivasi dan pengalaman kerja yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil Uji f menunjukan bahwa faktor pendidikan, pelatihan, motivasi, dan pengalaman kerja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan penelitian ini maka PT Marco Motor Madiun sebaiknya mampu mengidentifikasi dan meningkatkan kriteria pendidikan, pelatihan, motivasi dan pengalaman kerja sehingga dapat berpengaruh terhadap kinerja karyawan.