Pengaruh Eearning Per Share (EPS), ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan price earning ratio terhadap nilai perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015)

Main Author: Purwitasari, Dhita Fithria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.widyamandala.ac.id/459/6/ABSTRAK.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/1/BAB%20I.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/3/BAB%20II.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/5/BAB%20III.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/4/BAB%20IV.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/2/BAB%20V.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/7/LAMPIRAN.pdf
http://repository.widyamandala.ac.id/459/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bahwa earning per share, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan price earning ratio berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manuafaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dan diperoleh sebanyak 124 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, dan price earning ratio berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan earning per share dan leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.